KELUARLAH DARI PERAHU !

Sepertinya memang lebih mudah dan lebih baik untuk menjadi sedemikian takut berbuat salah sehingga Anda tidak pernah sampai melangkah berdasarkan iman. Anda dapat membuang semua waktu Anda untuk bertanya-tanya, “Inikah iman? Ataukah hanya anggapan? Bagaimana kalau aku melatih imanku untuk berbuat sesuatu dan kemudian ternyata aku telah kehilangan kehendak Tuhan?”

Jangan cemas. Tuhan dapat menangani kesalahan apapun yang Anda lakukan. Saya mengetahui-nya, karena saya telah melakukan banyak kesalahan. Ketika saya melakukannya, saya langsung pergi kepada Tuhan dan Dia berkata, “Tetaplah pada Firman, anak-Ku. Bersama-sama kita akan mengatasi hal ini.” Dan kami selalu berhasil.

Jika Anda bertindak berdasarkan Firman dari kesungguhan hati Anda dan Anda tetap berpaut pada Firman, Yesus tidak pernah mengecewakan Anda...tidak peduli berapa banyak kesalahan bodoh yang telah Anda lakukan.

Dia membuktikan itu pada malam Petrus melompat keluar dari perahu di tengah-tengah danau, ketika ia melihat Yesus berjalan di atas air (Matius 14:22-33) .

Pernahkah Anda berhenti sejenak untuk memikirkan peristiwa itu? Perhatikan: Petrus tidak berdoa atau mencari kehendak Tuhan sebelum dia melakukan hal itu. Atas desakan hatinya ia berkata, “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang...” (Mat 14:28).

Apakah yang harus dikatakan Yesus? Dia tidak dapat berkata, “Ini bukan Aku.” Dan saya kira Ia dapat berkata, “Tunggu dulu, engkau tidak mempunyai iman untuk datang ke sini dan berjalan di atas air. Lebih baik engkau tetap tinggal dalam perahu itu saja atau engkau akan tenggelam.” Atau mungkin Yesus dapat berkata, “Kamu harus mencari kehendak Tuhan dulu sebelum kamu melangkah keluar dari perahu.”

Dia tidak mengatakan itu kepada Petrus - dan Dia takkan mengatakan itu kepada Anda. Jika Anda mau pergi keluar dengan iman, Dia akan pergi juga bersama Anda dan mengangkat Anda bila Anda mulai tenggelam. Dia akan mengantar Anda kembali ke perahu jika memang perlu. Lebih baik beresiko menjadi lancang daripada memboroskan hidup Anda di dalam perahu ketidakpercayaan! Jika Anda memang perlu, menyelamlah ke dalam air dan berkata, “Tuhan, tolonglah aku!”

Jangan biarkan ketakutan menahan Anda sehingga tidak mengayunkan langkah iman itu. Ayolah, keluarlah dari dalam perahu itu hari ini dan percayalah Anda akan menjadi anak Tuhan yang berbeda.***


EmoticonEmoticon