AKU BANGGA MENJADI GURU SEKOLAH MINGGU


Ada orang-orang yang merasa "malu" karena melayani anak. Ketika berkumpul dengan para pelayan Tuhan yang lain, mereka mulai tanya kamu pelayanan apa, ada yang jawab wakil gembala, pelayan misi, WL umum, lalu yang guru sekolah minggu ditanya pelayanan apa, dia pun menjawab "HANYA" guru sekolah minggu... (dengan wajah tidak percaya diri hehehe). Mengapa harus malu? Mengapa harus berkata "HANYA" guru sekolah minggu? Apa Anda pikir pelayanan anak itu pelayanan kelas bawah? Hanya tempat latihan atau batu loncatan supaya bisa melayani di ibadah umum/dewasa? Anda salah! Pelayanan ini pelayanan yang berharga! Anda harus bangga berada di dalam wadah pelayanan anak ini.

Coba perhatikan betapa berharganya pelayanan ini di mata Tuhan:

1.    Menyambuat anak = Menyambut Yesus sendiri
Matius 18: 5 : Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini, dalam nama-Ku, ia menyambut AKU.... Ingat ya, tidak dibilang siapa menyambut KONGLOMERAT ini, tapi siapa menyambut ANAK, ia menyambut YESUS. Jadi banggalah karena setiap saat Anda diberi kesempatan langsung menyambut YESUS

2.    GSM/Pelayan anak adalah seorang Pahlawan (Gibor) > membawa dampak yang besar
MAZ 127:4-5  Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yg telah membuat penuh tabung panahnya, dengan semuanya itu Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dgn musuh-musuh di pintu gerbang. Anda adalah pahlawan yang berdampak kepada anak-anak yang Anda ajar, lalu anak-anak yang Anda ajar menjadi dampak di rumah, membawa pemulihan buat orang tuanya... Banyak kasus orang tua yang ribut dan hampir cerai dipulihkan karena doa anak-anak yang diajar oleh guru2 Sekolah Minggu.

3.    Dekat dengan Sorga  
Matius 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. Nah, anak yang Anda layani itu punya akses khusus dengan sorga, kalau Anda melayani mereka dengan sungguh-sungguh, setiap malaikat yang melayani anak-anak itu akan melaporkan Anda kepada yang empunya Sorga, bahwa Anda telah mendidik anak-anak itu dengan benar dan baik... Maka percayalah, apapun yang kau gumulkan Tuhan segera tahu :)

Jadi, jangan ada lagi yang merasa "HANYA" guru sekolah minggu! Banggalah melayani anak-anak. Banggalah jadi guru sekolah minggu. Sebab pelayanan yang engkau kerjakan ini, sangat berharga di mata Tuhan.

Tuhan memberkati kakak2 semua. Tetap semangat!


EmoticonEmoticon